2 Rumah Warga Cecar Ludes Dilahap Si Jago Merah

2 Rumah Warga Cecar Ludes Dilahap Si Jago Merah
2 rumah milik warga Sumardinata (46) dan Pardius (60) di Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, ludes dilahap Si Jago Merah sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (02/12/2020).

WIDEAZONE.COM, LAHAT — 2 rumah milik warga Sumardinata (46) dan Pardius (60) di Desa Cecar, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, ludes dilahap Si Jago Merah sekira pukul 14.30 WIB, Rabu (02/12/2020).

Sayangnya, satu jam setelah kejadian laporan kepada unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Lahat baru diterima.

Laporan yang diterima pihak damkar sekitar pukul 15.30 WIB, 2 unit armada damkar dan 1 armada BPBD langsung meluncur ke lokasi kebakaran dan tiba pukul 16.20 WIB.

Dari pantauan, 25 personil damkar terjun langsung melakukan pemadaman hingga akhirnya si jago merah dapat ditaklukkan.

“Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran,” ungkap Fauzan Khoiri selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), Damkar dan Linmas Kabupaten Lahat.

Dikatakannya, penyebab kebakaran belum kita ketahui. Berdasarkan keterangan warga, diduga kuat titik api berasal dari kediaman warga bernama Pardius.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kali ini. “Hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” tutur Fauzan saat di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan tim penakluk si jago merah masih proses pendinginan.

Laporan Agustin – Editor Abror Vandozer