Ketua KPK: Korupsi Sangat Tinggi Disebabkan Jabatan

Ketua KPK: Korupsi  Sangat Tinggi Disebabkan Jabatan
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menerima Ketua KPK RI Firli Bahuri dan Plt Kajati Sumsel Oktavianus di gedung Promoter Mapolda Sumsel, Rabu (2/12/2020).

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM menerima Ketua KPK RI Firli Bahuri dan Plt Kajati Sumsel Oktavianus di gedung Promoter Mapolda Sumsel, Rabu (2/12/2020).

Kapolda Sumsel mengatakan, mari kita manfaatkan kesempatan acara ini sebaik baiknya agar dapat menambahkan ilmu lebih terhadap kita sendiri. “Kemudian masalah korupsi adalah masalah kita bersama dengan demikian, saya mengajak rekan rekan dapat meningkatkan ungkap kasus kasus yang berkenaan tentang korupsi,” ucap Jenderal Eko.

Ketua KPK RI, Firli Bahuri
Ketua KPK RI, Firli Bahuri

Silakan bagi rekan rekan yang mempunyai kendala di lapangan tentang penyelesaian kasus tindak pidana korupsi. “Dipersilakan untuk dikonsultasikan,” ungkap Kapolda Sumsel.

Sementara itu Plt Kajati Sumsel Oktavianus mengatakan, bahwa Kejati sudah dapat mengungkap 1 kasus yang memang kami masih belum mengetahui. “Namun, kita akan berkoordinasi yaitu masalah kasus KKN,” ujarnya.

“Kejati telah menyelamatkan kerugian negara hampir Rp500 juta,” tukasnya.

Sementara, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan, mari kita berkolaborasi di dalam memberantas korupsi. “Saya mengajak kejaksaan dan kepolisian dapat membantu bersama sama untuk memberantas korupsi,” tuturnya.

Korupsi bukan hanya kejahatan terhadap negara, namun korupsi juga kejahatan terhadap kemanusiaan. Korupsi sangat tinggi disebabkan oleh jabatan. “Di indonesia pelaksanaan korupsi disebabkan orang yg mempunyai kekuasaan. Maka sistem jabatan ini dapat kita dukung untuk dapat diperbaiki, agar tidak adanya kesempatan untuk melaksanakan korupsi,” tegas Firli seraya mengakhiri. (Abror Vandozer/Rel)