60 Kepsek SD Palembang Dimutasi, Ini Kata Zulinto!

60 Kepsek SD Palembang Dimutasi, Ini Kata Zulinto!
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Ini serah terima jabatan (Sertijab) bagi 60 Kepala Sekolah Dasar (Kepsek SD), ada promosi dan mutasi yang sudah dilantik pekan lalu dan hari ini penyelenggaraan sertijab antara yang lama dan baru.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palembang Ahmad Zulinto saat acara sertijab di Aula Diknas Palembang, Senin (26/10/2020).

Zulinto mengatakan, kita telah membuat integritas selama 6 bulan. Apa yang sudah saya sampaikan tadi berkaitan dengan kepemimpinan kepsek. “Bagaimana mengurusi sekolah untuk dapat membuat sekolah tersebut berprestasi bisa mencapai intergritas,” ungkapnya.

6 bulan adalah masa evaluasi dari integritas, maka pihaknya berharap kepsek ini nanti bisa berinovasi disekolah. Baik itu ekstra kurikulernya mereka harus memahami. Karena mereka sebagai managerial yang meminit sekolah. “Jangan ada sekolah, gurunya tidak menjalankan tugas dengan baik,“ tegas Kadisdik Kota ini.

Terkadang ada sesama guru selisih paham, sambung Zulinto, saya berharap dapat diselesaikan secara baik. “Saya minta itu diselaikan secara baik,“ imbaunya.

Untuk semuanya sudah defenitif, jumlah yang diserah terimakan berjumlah 60 untuk Kepala Sekolah Dasar.

“Selama 6 bulan akan kita lakukan evaluasi. Kita minta kepada seluruh kepala sekolah untuk inovasi minimal dia jaga kondusifitas disekolah dan prestasi prestasi minta muncul dari sekolah sekolah ini. Alhamdullilah ini ada dari kepala sekolah calon SMP yang masih muda. Mudah mudahan dia bisa berinovasi,” tutup Zulinto seraya mengingatkan. (*)

Laporan Akip – Editor Abror Vandozer