433 Mahasiswa Universitas Syahyakirti Palembang Diwisuda

433 Mahasiswa Universitas Syahyakirti Palembang Diwisuda
433 Mahasiswa dari berbagai fakultas Universitas Syahyakirti (UKIRTI) Palembang diwisuda di hotel Arya Duta, Palembang, Sabtu (24/10/2020).

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — 433 Mahasiswa dari berbagai fakultas Universitas Syahyakirti (UKIRTI) Palembang diwisuda di hotel Arya Duta, Palembang, Sabtu (24/10/2020).

Acara wisuda ke 41 pada program Sarjana Strata Satu (S1) dan ke 20 Sarjana Strata dua (S2) merupakan puncak akhir proses belajar dan mengajar yang telah diikuti wisudawan setelah memenuhi persyaratan dan kriteria akademik dalam program studi.

“Dalam rangka wisuda UKIRTI ke 41 S1 dan ke 20 S2 tahun Akademik 2019/2020. Membawa kita dari dunia gelap ke alam terang benderang,” kata Rektor Universitas Syahyakirti Palembang, Prof Dr Ir H Faizal Daud saat memberikan sambutannya kepada Wisudawan dan Wisudawati, Sabtu (24/10/2020).

Wisuda ini bukan hanya sekedar seremonial, tetapi merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal dari lembaga pendidikan untuk menjadikan saudara insan bertaqwa, berakhlak mulia dan siap berbagi. “Serta mengamalkan ilmu yang nantinya menjadi modal saudara berinteraksi di tengah kehidupan bermasyarakat yang heterogen yang penuh tantangan,” ungkap Prof Faizal.

Untuk diketahui Universitas Syakhyakirti mewisuda Sarjana berjumlah 433 orang terdiri dari, Fakultas Pertanian 27 orang, Ilmu Administrasi 70 orang, Hukum 74 orang, Ekonomi 133 orang, Keguruan dan Ilmu Pendidikan 6 orang juga Program Pascasarjana ada 123 orang.

“Universitas Syahkyakirti telah melepas sarjana sebanyak 18.224 orang dan menyebar di berbagai instansi pemerintah maupun swasta,“ beber Faizal Daud.

Prof Faizal menuturkan, atas nama civitas akademik Universitas Syahkyakirti, selamat kepada seluruh wisudawan dan apresiasi yang tinggi khususnya pada momen yang indah ini.

“Pertahankan eksistensi saudara dan terus kembangkan pengetahuan saudara dalam menghadapi persaingan dunia yang semakin tajam,“ tutup Rektor Prof Faizal.

Laporan Abror Vandozer