Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Pajar Bulan

Pengambilan Sumpah Perangkat Desa Pajar Bulan
Pelantikan dan pengambilan sumpah Perangkat Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim, bertempat di kantor kades Desa Pajar Bulan, Rabu (1/7/2020).

WIDEAZONE.COM, SEMENDO — Pelantikan dan pengambilan sumpah Perangkat Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim, bertempat di kantor kades Desa Pajar Bulan, Rabu (1/7/2020).

Tampak hadir dalam acara itu, Camat Semende Darat Ulu Cholid Try Aquarian SSTP MSi, Sekcam Dani Rapiko SSTP, Danramil Semendo yang diwakili oleh Babinsa Praka Haris, Kapolsek Semendo, yang diwakili oleh Babinkamtibmas Bripka Judin, juga dihadiri oleh Kades desa Tetangga, tokoh masyrakat, tokoh agama dan unsur terkait dan para tamu undangan.

Adapun perangkat desa yang dilantik adalah sebagai berikut, Dedi Hepriansyah (Sekdes), Mahbar Efindi SHi (Kaur Keuangan), Ilhamudin (Kasi Kesejateraan), Ilyas Malik SPd (Kasi pelayanan), Peri Astrawan (kaur Perencanaan), Lukman (Kasi Pemerintahan), Aripin (Kaur TU & umum), Dedy Saputra (Kadus 1), Suryadi (kadus II), Nizarudin (Kadus III), Ramli (Kadus IV), Ardinata (Kadus V), Hirman (Kadus VI), Septian Dwi Cahyo SKom (Operator online) , Puspita Sari SPd (Operator Siskeudes), Weni Nurhafiza (Staf Keuangan), Tera Riani (Staf TU& Umum).

Sementara itu, Kepala Desa Pajar Bulan Herliadi usai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya berharap agar terlantik dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

“saya berharap kalian dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” harap Herliadi.

Di tempat yang sama, Camat Semende Darat Ulu Cholid Try Aquarian SSTP MSi mengucapakan terima kasih yang telah mengundang untuk menghadiri pelantikan perangkat desa, Desa Pajar Bulan sehingga bisa meluangkan waktu memenuhi undangan, Camat dalam sambutannya juga menegaskan agar perangkat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bukan hanya tupoksinya saja namun harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan, serta dapat menjalankan hak dan kewajiban dengan sebaik-baiknya.

“Hari ini saudara telah dilantik disaksikan seluruh perwakilan komponen masyarakat. Saya tegaskan laksanakan tugas pokok dan fungsi,” tegasnya.

“Laksanakan kewajiban itu dengan sebaik-baiknya baru bisa menuntut hak jadi disini ada hak dan kewajiban dan juga harus saling menghargai antar sesama agar terjalin hubungan yang harmonis,” urainya.

“Pelantikan perangkat desa menjadi momentum untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat karena sesungguhnya perangkat desa adalah pelayan masyarakat. Agar dapat melayani dengan baik, perangkat desa diharapkan bisa menyesuaikan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” jelasnya.

Di akhir sambutanya Camat juga menyampaikan sekarang sudah memasuki musim kemarau diharapkan kepada Kades untuk mengimbau agar lebih waspada mengahdapi ancaman karhutla.

“Diharapkan kepada Kepala Desa agar mengimbau masyarakat jangan membuka kebun dengan cara dibakar juga mengantisipasi agar berhati-hati dalam mengunakan alat elektronik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Ia pun menuturkan, kepada Kades dan perangkat desa untuk bersama-sama mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan memetuhi protokol kesehatan kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19, walaupun Kecamatan Semende Darat Ulu termasuk zona hijau nol persen  penyebaran COVID-19 tetapi kita harus selalu waspada karena tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang terkena, maka dari itu patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Laporan Alamsyah

Editor Abror Vandozer