Kapolda Sumsel Laksanakan Baksos di Pematang Panggang

Kapolda Sumsel Laksanakan Baksos di Pematang Panggang
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Pematang Panggang kecamatan Mesuji OKI, Minggu (14/6).

WIDEAZONE.COM, OKI — Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Pematang Panggang kecamatan Mesuji OKI, Minggu (14/6).

Tema HUT Bhayangkara ‘Kamtibmas Kondusif masyarakat semakin Produktif’.

Kedatangan Kapolda Sumsel langsung disambut Bupati OKI Iskandar SE dan unsur Forkopimda kabupaten OKI.

HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Pematang Panggang kecamatan Mesuji OKI, Minggu (14/6).
HUT Bhayangkara ke-74, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di Pematang Panggang kecamatan Mesuji OKI, Minggu (14/6).

Kapolda Sumsel dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa maksud kedatangan beliau berkunjung ke daerah ini adalah bagian dari silahturahmi.

“Sekaligus dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-74, ini adalah ritual setiap tahun yang selalu dilakukan,” kata Kapolda.

“Bakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, inilah bentuk hubungan kedekatan yang terbina antara Polisi dan rakyat yang sangat dekat,” ungkapnya.

Lanjut Kapolda, tujuan kami menuju daerah jauh terpencil ini agar masyarakat kenal dengan polisi karena polisi bukan tugasnya menangkap saja.

“Tapi ada juga tugas di bidang lainnya sebagai contohnya yaitu ada satuan lalu lintas yang mengatur jalan, ada Bidang Kehumasan yang memberikan penerangan kepada masyarakat dan bidang Kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan untuk memberikan pengobatan dan lain sebagainya,” terangnya.

“Saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19 untuk itulah kita bersama jagalah protokol kesehatan dan ikuti imbauan pemerintah, TNI Polri dan pemerintah daerah bersinergi untuk bersama-sama menjaga kedisiplinan warga, supaya kita tidak tertular Covid-19,” urainya.

Kapolda juga menjelaskan, tentang protokol kesehatan agar kita semua dapat mengikuti dan mematuhinya.

Sebentar lagi musim kemarau, Kapolda berpesan supaya menjaga hutan/lahan.

“Serta jangan melakukan pembakaran karena hutan/lahan ini adalah milik anak dan cucu kita yang harus kita jaga kelestariannya,” pesannya.

Sementara itu, Bupati OKI Iskandar SE menjelaskan juga tentang situasi dan kondisi daerah yang ada di kabupaten OKI.

“Kegiatan Tali Asih dan Bakti Sosial HUT Bhayangkara ke-74 ini dapat memperat silahturahmi kita dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman kondusif, nyaman tentram dan damai,” jelasnya.

“Marilah kita bersama untuk saling menjaga agar tidak terjadinya kebakaran hutan/lahan,” imbaunya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati OKI Iskandar SE, Kepala BNNK OKI AKBP Agung Sugiono SH, Karo SDM Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, SIK MSi, Dirlantas Kombes Pol Drs Juni SH MH, Dirbinmas Kombes Pol Heru Trisasono SIK MSi.

Kabiddokkes Kombes Pol dr Syamsul Bahar MKes, Kabidkeu Kombes Pol Heni Kresnowati SP MSi, Kabidhumas Kombes Pol Drs Supriadi, MM, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Peluppesy SH SIK MSi. (Ril Humas Polda Sumsel/Abror Vandozer)