2 PDP Meninggal Dunia, HD: Akan Tingkatkan Status Siaga Jika PDP Positif Covid-19

2 PDP Meninggal Dunia, HD: Akan Tingkatkan Status Siaga Jika PDP Positif Covid-19
Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru (HD) mengatakan akan meningkatkan status waspada menjadi siaga jika dua Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang meninggal di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) terbukti positif Covid-19 atau virus corona, Senin (23/03/2020).

“Bila nanti ada yang positif dari dua PDP yang meninggal pagi ini, maka status kita akan dinaikan menjadi siaga,” ujar Deru di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (23/03/2020).

Dua PDP yang meninggal tersebut yakni satu pasien meninggal pada pukul 05:45 WIB merupakan pasien laki-laki usia 54 tahun warga Palembang berprofesi sebagai wiraswasta. Sedangkan pasien lainnya juga berjenis kelamin laki-laki usia 53 tahun meninggal pada pukul 06:15 WIB yang merupakan pasien kiriman dari Prabumulih dan berprofesi sebagai tenaga medis di rumah sakit milik pemerintah.

Diketahui, kedua PDP telah diambil specimen dan telah dikirimkan ke Laboratorium Kesehatan Pusat Kemenkes RI pada 20 Maret 2020 dan direncanakan hasil pemeriksaan Lab akan diumumkan hari ini.

“Jika hasilnya nanti sudah resmi tentu akan kita sampaikan, apapun itu, negatif atau positif,” jelas Deru.

Meski belum ada hasil mengenai tes kedua PDP tersebut, Deru mengimbau warga Sumsel untuk menjaga kewaspadaan, cegah tangkal terhadap penyebaran virus Corona.

“Perkuat stamina melalui asupan makanan yang benar, vitamin, sesuai dengan anjuran dari petugas kesehatan,” tandasnya.

Laporan Dede

Editor Abror Vandozer