Ratu Dewa Tinjau Lokasi Genangan Banjir dan Tumbangnya Pohon

Ratu Dewa Tinjau Lokasi Genangan Banjir dan Tumbangnya Pohon
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi tinjau langsung Pohon Tumbang di Simpang Kuto Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (26/12/2019) malam

HUJAN lebat disertai angin kencang kembali melanda Kota Palembang pada Kamis (26/12/19) sore. Sekira pukul 16.50 WIB awan mendung yang sudah menggantung sejak siang hari kontan menyebabkan turunnya hujan deras yang disertai angin kencang.

Berdasarkan pantauan dilapangan, hujan angin kencang tersebut menyebabkan terjadinya banjir di sebagian besar jalan protokol dan menyebabkan kemacetan parah. Selain itu, banyak pohon tumbang dan ranting pohon yang berserakan, bahkan terdapat salah satu tower di depan Kantor Disnaker pun roboh.

Banyaknya pohon yang tumbang di beberapa titik wilayah Palembang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi tinjau langsung ke lokasi kejadian, Kamis (26/12/2019) malam.

Ratu Dewa didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), A Bastari beserta OPD tampak melakukan pemeriksaan, pengecekan dan memastikan mesin pompa air yang terletak di jalan Kapten A Rivai berfungsi dengan baik guna pompanisasi air untuk mencegah genangan banjir saat hujan.

Sekda Pemerintah Kota Palembang beserta instansi terkait lainnya, melakukan peninjauan terhadap pohon yang tumbang di simpang Kuto jalan Perintis kemerdekaan. Tak hanya pemerintah kota pihak petugas Polresta Palembang turut hadir untuk melakukan pengaturan, penanggulangan dan pembersihan pohon yang tumbang yang menutupi dan mengganggu aktivitas lalu lalang pengendara dan pengguna jalan. (Abr)