Jadikan Kemajuan IT Peluang untuk Pengembangan Diri

Jadikan Kemajuan IT Peluang untuk Pengembangan Diri
Dinas Kominfo Provinsi Sumsel menggelar kegiatan Inkubator Teknologi Informatika yang dilaksanakan di Hotel Emilia, Rabu (11/12/19)

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Dinas Kominfo Provinsi Sumsel menggelar kegiatan Inkubator Teknologi Informatika yang dilaksanakan di Hotel Emilia, Rabu (11/12/19).

Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Konminfo, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Prof Eduar Juliartha dan Mahasiswa Fakultas Teknik Informasi dari berbagai Universitas di Kota Palembang.

Dalam sambutannya Prof Eduar Juliartha berharap mahasiswa bisa melihat bahwa dunia sekarang ini penuh kemajuan IT dan segala macam. Jadikan satu kesempatan yang besar yang bisa di cari yang tentu bermanfaat bagi mereka, baik secara sisi infresial maupun sisi pengembangan diri, Itula Kominfo melakukan kegiatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Eduar menuturkan, tujuannya untuk menginisiasi supaya masyarakat terutama mahasiswa punya media untuk memberikan/ mencari peluang- peluang supaya menjadi terarah khususnya di Sumatera Selatan. Pihaknya menganggap semuanya tidak ada yang tidak tau komputer/ internet maka kita mengharapkan masyarakat di Sumatra Selatan ini semakin cerdas untuk menjadikan ini sebagai suatu peluang.

“Jangan kita jadi korban, jangan kita jadi pasar. Tapi kita justru mengambil kesempatan ini sebagai satu kesempatan untuk kita sebagai stand up, memberikan peluang dan manfaat bagi dirinya sendiri maupun komunitasnya,” bebernya.

Menurutnya, lapangan kerja sekarang ada sekarang pekerjaan yang akan hilang, karena adanya teknologi yang luar biasa.

” Tetapi ada juga lapangan pekerjaan yang tercipta karena kondisi teknologi seperti sekarang ini. Saya pikir tergantung kita, bagaimana beradaptasi terhadap lingkungan ini dan jangan lupa bahwa ketika kita beradaptasi itu kita harus melihat situasi dan kondisi kita sehingga lingkungan itu bisa bertoleransi dengan baik. Sepanjang kita tau situasi dan kondisi tentu kita bisa dapat memanfaatkan itu sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Ak)