Pelantikan Pengurus Wilayah MABMI Sumsel 2019-2023

Pelantikan Pengurus Wilayah MABMI Sumsel 2019-2023
Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia Sumsel, H. Kemas Muhdi Abubakar

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Pelantikan Pengurus Wilayah Majelis Adat Budaya Melayu Indoneasia (MABMI) Sumsel dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Griya Agung, Palembang, Kamis (5/12/2019).

Usai pelantikan, H Kemas Muhdi Abubakar sebagai Ketua Pengurus Wilayah Majelis Adat Melayu Indoneasia, mengatakan,” Pelantikan ini Menghidupkan nilai-nilai budaya melayu, targetnya karena indentiknya islam jadi kita menghidupkan rakit-rakit yang sudah kita lakukan seperti rakit adat. Alhamdullilah hampir tiap malam sudah masuk kampung, keluar kampung,”kata Kemas di depan awak media.

” Target kita untuk Sumsel sudah kita mulai dulu dari kabupaten mana, kita buat program kerja supaya rakit adat ini hidup. Kalau palembang sendiri sudah mulai hidup. Diawali di rumah saya itu tadinya seminggu sekali, malah sekarang tidak kebagian sebulan sekali, Antusias masyarakat di palembang ini tentang rakit adat,” ungkapnya

Mileniar sekarang ini tidak mengerti budaya, sudah meninggalkan budaya. Internet, Hp segala macam jadi budaya ini sudah hampir punah.

” Tugasnya kita untuk melestarikan. Kita akan melestarikan ke daerah- daerah seluruh wilayah Sumsel. Nanti ada kegiatan Ngobeng (ngobrol bareng) yang di adakan satu bulan sekali, ada juga ngopi darat, untuk lokasinya kita sudah membangun aula kurang lebih 400 meter persegi di belakang sekratariat, di jalan Veteran,” ujarnya menutup perbincangan.

 

Laporan: Akip