KPP Sumsel Galang Dana Bantuan Korban Kebakaran Kertapati

KPP Sumsel Galang Dana Bantuan Korban Kebakaran Kertapati

WIDEAZONE.COM, PALEMBANG — Penderitaan warga Jalan Kemas Rindo, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang yang terpuruk akibat kebakaran besar pada Rabu lalu (10/7/2019), mendapat simpati dari Kerukunan Keluarga Pedangdut Palembang (KKPP) Sumsel.

Ketua KKPP Sumsel, Salman Anchock, mengatakan pihaknya berusaha menghimpun dana untuk membantu meringankan beban derita para korban kebakaran tersebut.

“Kita akan menghimpun dana untuk membantu mereka. Selain baju layak pakai, dari uang hasil himpunan dari masyarakat dan anggota KKPP Sumsel akan kita sumbangkan ke pada korban kebakaran di Kertapati,” ujar Salman didampingi Sekretaris KKPP Sumsel, Harris, Jumat (12/7/2019).

Dalam peristiwa kebakaran di Gang Santai Rabu lalu (10/7/2019), 107 rumah warga lenyap dilalap si jago merah. Akibatnya, 131 kepala keluarga atau 532 jiwa yang ada di Kelurahan Ogan Baru kehilangan tempat tinggal.

Terkait masalah itu, seluruh anggota KKPP Sumsel berinisiatif untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran dengan cara menginfaqkan uang hasil himpunan antaranggota.

 

Namun demikian, untuk lebih banyak memperoleh sumbangan, kata Salman, pihaknya akan menghimpun dana melalui pergelaran musik dangdut dari kelompok musik dan penyanyi KKPP Sumsel pada Sabtu malam (13/7/2019) nanti.

“Mengawali santunan yang diberikan, kami akan memberikannya ke pada korban melalui sumbangan dari para anggota berupa uang dan baju layak pakai,” kata Harris menimpali.

Salman dan Harris yakin, seluruh anggota akan bersedia memberikan bantuan untuk korban kebakaran tersebut.

Upaya ini, kata Salman, sudah sudah disetujui secara bersama dalam pertemuan antarpengurus KKPP Sumsel. “Yang pasti, kawan-kawan di daerah anggota KKPP Simsel akan bersedia menyumbangkan uang dan baju layak pakai untuk keluarga korban,” kata Salman ke pada Wideazone.com.

Dimulai pada malam pertemuan rapat dengan para pengurus KKPP Sumsel, Kamis malam (11/7/2019), sumbangan dari semua anggota dan donatur mulai dihimpun di Posko KKPP Sumsel Jalan Merdeka (Jeramba Karang) Palembang.

“Silakan hubungi Saudara Chandra dan kawan-kawan jika ada yang bersedia membantu,” tukas Harris. (anto narasoma)