Destinasi Pesona Alam Semende “Danau Deduhuk”

Destinasi Pesona Alam Semende “Danau Deduhuk”
Destinasi Pesona Alam Semende "Danau DeduhuK"

WIDEAZONE.COM, MUARA ENIM — Tahukah sobat di Muara Enim terdapat danau cantik di ketinggian 1400 meter dari permukaan laut yang belum banyak dilirik pengunjung. Sekali pengunjung datang kesana maka berhasrat untuk mengunjunginya lagi dan lagi.

Menurut Okta Riyan Minggu (12/5/2019) salah satu warga Muara Enim,Danau Deduhuk namanya berasal dari kata “Nyeyuhok”. Menurut cerita, ada seseorang bernama Din Garong yang sedang mencari tanaman obat di tanah semak dengan berjalan diam-diam (nyeyuhok) dan tanpa sengaja ia menemukan genangan air yang kira-kira 10×20 meter. Selama bertahun-tahun, ukurannya saat ini menjadi 12 hektar.
.
Danau cantik ini dapat dicapai dengan menggunakan transportasi roda dua atau roda empat. Dibutuhkan 4 jam dari Kabupaten Muara Enim, dan 2,5 jam dari Kabupaten Lahat.

jika sobat suka memancing ini pilihan tepat sambil menikmati keindahan danau. Bagi yang ingin menikmati view berbukitan yang mengelilingi danau dari tengah danau maka dapat menyewa rakit atau perahu sambil mengambil foto selfie di setiap sudut danau yang sangat instagramable.

“Ditambahkan Okta Riyan, Danau Deduhuk pertama kali dibuka dan di publikasikan ini zaman Kepemimpinan Bupati Pak Kalamudin Djinab,”kata Okta.

 

Reporter : Agustiawan